Wednesday, September 28, 2005
Pusing
Lama gak nge-blog kayaknya gmana yaaa (so what gichu loch) . Kayak dosenku aza yang namanya mba Ita, hobi bgt pake bahasa gaul. Salut bgt ma Mba Ita, masih muda, dah dosen, pinter lagi spesialis per-iklanan.Ide2nya cemerlang, daya kreativitasnya tinggi, daya imajinasinya selangit pokonya sakdunia deh.
Heran loch pertama kali masuk FISIP Komunikasi. Smua dosen maunya dipanggil mba ma mas . Masih umur 30-an dah punya gelar doktoral (kapan yah aku nyusulnya?). Namanya dosen, kite2 mo bersilat lidah...e....dibales berkelit2 deh...memang dasar dosen....lebih cepet lairnya jadi lebih cepet dapet pengetahuannya...aku sendiri ga mau bilang lebih pinter karena berharap smoga diumurku yg 30-an, aku bs lebih pinter....hehehehe....
Soal bimbingan yang Alhamdulillah semester ni aku harus ambil tiga bimbingan sekaligus...pusing pasti...tapi mengganjal dihati....pingin aku selesaiin smuanya secepatnya....biar cepet wisuda...Doain bs kelar smua serta ujian Januari yah?
Sebenarnya kadang aku berpikir, apa manfaat dari kuliah yang terus2an?masih trs aku gali...Kita hanya seorang wanita, naluri keibuan kita akan besar mempengaruhi kehidupan rumah tangga kita.....kebanyakan wanita akan mengikhlaskan waktunya untuk keluarga dan anak2nya....
Belajar memang tidak ada batasnya...bahkan dalam hembusan nafas kita didalam hari2 kita....sebenarnya itu adalah pembelajaran dari kehidupan kita....kadang aku berfikir tentang apa2 saja yang telah aku dapatkan dan pelajari selama 23 tahun 3 bulan 28 hari ni?buanyak bgt...tapi kecenderungannya pastilah ga jauh2 dari kata lupa....pengetahuan matematika ketika SD....apakah kita masih inget?yg kita inget pastilah hanya dasarnya saja....angka2, perkalian, pembagian, pengurangan dan tanda2 matematika lainya..tapi soal rumus yg tdk penting pastilah lupa....karena kecenderungan kita sebagai manusia memang hanya mempunyai stereotip tentang sesuatu yang biasanya berkesan ...kita ga kan pernah mengingat2 hal2 yg notabene....BIASA BGT....
Kembali lagi ke kuliah kuliah dan belajar...sampai kapan kita bisa mendapatkan pendidikan yg sifatnya formil?batas pendidikan formil diIndonesia adalah S3...itu juga pengikutnya kebanyakan dah pada uzur smua....kebanyakan pula dah pada abis rambutnya...hanya gara2 Es, Es dan Es....tapi yg paling parah adalah biayanya...bisa dibayangkan ambil S2 aza...uang yang notabene bisa dipakai tuk uang muka rumah...bisa ludes hanya diawal pendaftaran...20 juta bo....angka yg begitu byk tak pernah terbayangkan olehku......palagi yg S3...bisa2 50 juta...dapat mobil satu deh....Kok bisa2 nya yah mereka ambil S3...uange sisa2 kali yah....ato jgn2 gajinya tiap bulan 10 jutaan....Subhanallah...uang smua yah....entah smuanya itu untuk SEBUAH PENGAKUAN doktor ato profesor...mungkin untuk kenaikan pangkat dan gaji...ato memang murni untuk mendapat pengetahuan sebagai tindak lanjut dari "belajar tidak ada batasnya".
Bila aku telaah dari diri ni...apa alasan aku ambil S1?ga tau juga, mgkn krn dikantor dah pada S1 sedang aku msh D3?ato ada alasan lain?tau deh...yg pasti aku pengen bgt jurusan ni sejak dulu..mgkn istilah kerennya pengen jadi PR profesional merambah dunia kerja yg penuh persaingan ni...trs apa donk tujuan akhirku?apakah uang?tau deh...uang memang bukanlah hal penting tapi semua kepentingan dan kebutuhan pasti butuh uang...trs gmana donk klo gitu...manusia hanya bs berusaha menjadi yg terbaik...terutama dimataNya...mgkn hal inilah yg sdg ingin aku gapai dan cita2kan...
posted by Henny @ 9:38 AM  
2 Comments:
  • At Sunday, October 02, 2005, Blogger mina said…

    hello, hope you can undestand english...
    well, im from mexico and your space is awsome, plis show me how to do all this stuff you have... the butterfly, the links part...
    well... it's nice n_n'

     
  • At Sunday, October 09, 2005, Blogger Noer Choi said…

    hen,kadang suatu hal ga harus kita ketahui mule skr apa maksudnya.asal niat kita lillah hi ta'ala.insyaallah akan bermanfaat minimal bg diri kita sendiri."sebuah peristiwa seperti halnya sebuah titik baru akan tampak menjadi garis lengkung,lurus ato bentuk apapun setelah ribuan titik ada/terjadi.begitulah hidup"

     
Post a Comment
<< Home
 
 

About Me
My Photo
Name:
Location: Semarang City, Central Java, Indonesia

Simple n ordinary girl

My Pics



Links
Recently Posts
Archives
Guest Book

Nama :
Blog/Mail :
Pesan :
smileys
Friends
Guests
Template By
Free Blogger Templates
© Memory Online

PasarBisnis