Thursday, February 15, 2007
Jogja Kembali
Assalamu'alaikum wr wb
Sejak gempa mei tahun lalu, kaki ini tak pernah menginjak dibumi jogja. Dan baru sejak senin kemaren, aku kesana. Bukan buat liburan sperti yg dulu2 sering aku lakukan, buat mencoba2 ajang PNS. Baru pertama ikut yg departemen, alhamdulillah pokoknya. Bisa masuk jajaran yg 17000 org dari 29000 pendaftar yg boleh mengikuti tes tahap pertama, alhamdulillah. Paling ga bs ngrasain tes BPK ptama kalinya di jogja dan trnyata Psikotesnya dari BAPENAS. Brarti dua pengalaman kudapatkan. Walo harus bercapek2 ria ke Jogja ttp alhamdulillah.
Berangkat sepulang kantor senin sore naik Nusantara sekitar jam 3 an, tu jg dianter mba novi, klo ga ya telat bakale. Sampe jogja sih jam 6 lebih dikit tp sampe rumah sodara jam 7 lebih, soalnya nunggu jemputanya lama. Walo capek seharian ga tidur, sampe rumah ponakanku dah mnta gendong dan ga mau turun. Tapi anehnya capekku naik bis langsung ilang. Klo orang2 bilang, insting keibuanku tinggi bgt, most of the child, wanna be with me. Karna aku jg seneng anak kecil. Setelah bersih2 diri, makan, akhirnya langsung istirahat karna paginya harus tes.
Tes hari pertama dianter sodara didaerah Bulak Sumur UGM, hampir telat padahal ruangannya ga tau krn malemnya blm ngecek. Ternyata 4000 orang masuk dlm satu ruang serbagunanya UGM, persis kayak mo nonton konser. Dibagi blok2 yaitu bawah, samping, atas, dan balkon. Klo aku kebagian yg blok 15, didepan panggung dipersis. Oya, temen kantor jg ada yg ikut tes, namanya mas Daus ma mba Desi. Tapi mreka beda blok ma aku karna jurusannya beda. Mereka Hukum, aku Komunikasi. Alhamdulillah lg, trnyt ada temennya. Disana jg ketemu temen kampus dl, tapi pada sombong2 mmg karna ga ketemu setahun lamanya.
Sesi pertama, Tes bahasa Inggris soalnya 150, waktunya 120 menit. Hebat bgt kan?pdhl klo bahasa inggris kan mikirnya harus dua kali, ditranslet dua kali. Tapi waktunya kok dikit bgt yak. Mgkn jg karna aku yg oon jd ga slesai smua deh. Tes bahasa Indonesia untuk sesi kedua, soalnya cm 50 tapi waktunya 120 menit, alhamdulillah sisa banyak waktunya, curang kan?kok ga dibalik yak?payah tuh.
Hari kedua, Psikotes soalnya ngeri bgt loh 250 terbagi tiga tipe pamahaman bahasa, matematika ma gambar2. Harus slesai dalam waktu 180 menit. Pada pusing semua, matematika az soalnya parah bgt. Perkalian sampe itungan puluhan ribu, banyak pokoke. Sampe pegel smua punggung ini. Mana kursinya ga da sandarannya lagi, alhamdulillah ternyata ga oon2 bgt lah aku, walo ada yg ga diisi kan wajar to?ga pernah ikut bimbingan dan baru ptama kalinya.
Setelah selesai tes, aku langsung pulang loh sodara2, capek2 deh, daripada ngrepoti sodara nginep trs. Naik bis Nusantara lg. Oya, alhamdulillah pengalaman pertama pergi keluar kota sendirian, takut2 dikit tp alhamdulillah lagi deh, lancar dan aman semua sampe rumah lg. Untuk pengumuman tes BPK RI ini, aku mmg ga banyak berharap, tapi alhamdulillah aku puas. Allah ga pernah salah pilih oarng yang layak jadi PNS BPK RI kan?usaha dan doa sudah aku lakukan, tinggal pasrah az.



PS: True Friends are like diamonds,hard to find but worth the wait.Thanxs for visiting my Blog.Wassalam.
posted by Henny @ 6:05 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

About Me
My Photo
Name:
Location: Semarang City, Central Java, Indonesia

Simple n ordinary girl

My Pics



Links
Recently Posts
Archives
Guest Book

Nama :
Blog/Mail :
Pesan :
smileys
Friends
Guests
Template By
Free Blogger Templates
© Memory Online

PasarBisnis