Tuesday, June 27, 2006
Kawai Syo Ne
Bismillahhirrohmannirrohim, Awali segala sesuatunya dengan Basmallah.
Assalamualaikum wr wb
Sabtu-minggu sampe senin kemaren bapak ma ibu pergi keCepu, sebuah daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yg dibatasi oleh kali Bengawan Solo, perginya sih bareng sodara tepatnya ponakan bapak yang sudah seumuran bapak juga, namun bedanya beliau (ponakan bapak_red) cucunya dah 4 sedang bapak ma ibu saya, nikahin salah satu anaknya aza belum.
Pergi sabtu siang naik kereta KRD Ekspress, walo namanya ekspress tapi tarifnya murah loh, per-orang hanya cukup membayar 18.000 rupiah dengan menempuh 3 jam perjalanan untuk Semarang-Cepu. Sebelum ada kereta ini, hanya ada kereta KRD per-orang tarifnya hanya 5000 an tapi menempuh waktu 4 jam, namun biasanya lebih karna selalu delay kalah dengan kereta yg lebih mahal,katanya sih gantian relnya tapi tetep aza, yang murah harus ngalah. Ternyata dari dulu ga brubah yah, ada uang ada kenyamanan.
Begitu bapak ma ibu brangkat sekitar jam 2 siang, secara otomatis, selama 2 hari saya dirumah dengan adik atu2nya. Semula semua berjalan lancar, uang saku buat makan 2 hari, berhubung tiap kali makan harus kluar dan bayar, karna saya ga sempet masak juga dikarenakan dinas sabtu minggu (cie), uang itu tiba2 habis juga tepat minggu malam. Mana saya dan adik dah ga da uang sama skali lagi, bensin yang biasanya full juga kok mendadak habis, repot. Ternyata adik blm makan, dan saya juga ga masak nasi gara2 sharian bersihin rumah kecapekan, molai nyuci baju,piring, nyapu, ngepel, molainya sih jam 6.30 pagi slesainya sampe jam 12 siang (wow).
Buka lemari makan, persediaan mie yang biasanya lumayan juga tinggal satu,sedang persediaan mentah yang lain masih ada. Adik akhire makan mie goreng Se*** karna dia harus kerumah temennya ngerjain tugas, akhirnya uang saya yg tinggal 10 ribu aku ikhlasin buat bensin,meski sambil berpikir besok pagi kekantor pake apa ya?mana harus beli makan juga. Baru kali ni,bener2 ga da duit didompet,mana jam 11 malam saya laper bgt mo buat mie instan dah habis mo bikin nasi males malam2. Saya jd bisa merasakan gmana rasanya ga da duit sama skali, mo makan bingung apa yg mau dimakan, tu masih belum seberapa gmana rasanya klo ga punya rumah,kedinginan tidur diluar. Alhamdulillah hanya sehari merasakannya, karna senin pagi jam 10 ibu dah pulang, dan ketika pulang dari kantor, makanan telah tersedia. "Lalu nikmatNya yang manakah yang kau nafikan?" Betapa beruntungnya kita yang masih punya bapak ibu, yang masih punya tempat berteduh, masih bisa makan sehari tiga kali, masih bisa beli macem2, smua harus disyukuri.
Manusia itu tidak bisa lepas dari nafsu duniawi termasuk kepada harta, wanita ato tahta, tinggal bagaimana manusia itu sendiri menahan dan mengontrol keinginan impian dan harapannya. Jangan menyerah untuk menjemput riski dariNya, teruslah berusaha dan berdoa.

PS: True Friends are like diamonds,hard to find but worth the wait.Thanxs for visiting my Blog.Wassalam.
posted by Henny @ 11:04 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

About Me
My Photo
Name:
Location: Semarang City, Central Java, Indonesia

Simple n ordinary girl

My Pics



Links
Recently Posts
Archives
Guest Book

Nama :
Blog/Mail :
Pesan :
smileys
Friends
Guests
Template By
Free Blogger Templates
© Memory Online

PasarBisnis