Sunday, May 06, 2007
Atap

Jumat malam, bapak ma ibu ke Blora, karna ada sodara yang punya kerja. Otomatis, aku ma adik yg dirumah, namun berhubung adik pas dines malam, alhasil aku sendirian dah. Pulang dari jenguk mba ari, beli lauk pauk dulu buat maem aku ma adiku. Bhubung plsa 50 dah hbs dalam wkt 2 hari, belilah lg plsa yang 20rb. Itung2 nemeni aku sdirian dirumah kan bisa sms ato telp mas aris biar ga takut gtu.
Sampe rumah sepi, adik ternyata lagi keluar. Setelah bersih2 diri, akhirnya makan karna dah laper dan tak lama kemudian adik dateng, mandi trs brangkat kekantor. Dari setelah isya sampe jam 11, sms an ma mas aris, lumayan penghilang rasa takut. Trs karna dah ngantuk, aku tidur ga da firasat apa2. Setelah memeriksa keadaan rumah, tidurlah aku. Jam 12 lebih mas aris telp karna ga bisa tidur katanya skalian nemeni aku biar ga takut. Mas telp sampe jam 1 lebih. Karna dah sama2 ngantuk, akhirnya tidur sendiri.
Jam 3.40 pagi, tiba2 aku dengar eternit dirumahku jatuh kebawah. Sgera kunyalakan lampu kamarku, karna memang klo bo2 keadaan harus gelap. Dari kamar kulihat ada kaki menggantung dieternit rumahku. Seketika itu timbul rasa takut yg teramat sangat. Karna dua kali tetanggaku kemalingan jg lewat eternit. Saat itu jg badanku gemetar ketakutan, kuambil HP yg alhamdulillah ada isinya, padahal biasanya klo punya plsa cepet habisnya. Kutelp adikku dikantor, HPnya mati. Segera kualihkan ke nomor kantor titip pesen agar adiku bisa telp aku. Telpon rumah berdering beberapa kali, tapi karna aku yg sudah panik, takut karna ada orang lain dirumah karna telp di ruang makan. Aku telp lg kantor adik pesen agar adiku telp HP trnyt telp kantor hanya bisa buat telp lokal. Alhamdulillah, akhirnya ketemu adiku jg ditelp, aku bilang klo eternit rumah ambrol, dan aku takut bgt klo ternyata ada maling dirumah. Adiku tak suruh telp tetangga sebelahku karna nomernya ada deket telp rumah. Baru setelah itu aku telp mas aris sambil nangis ketakutan. Mas aris yg lg bangun tidur otomatis ikut kebingungan karna aku nangis dan pesen agar aku tidak keluar kamar. Tiba2 adiku telp Hpku dan pembicaraanku dgn ams aris putus sendiri, adiku tanya pa tetangga dah kerumah?aku jawab belum. Tak lama setelah adik telp, Pak Edi manggil2 dan aku jawab "kulo mboten wantun medal, ajrih menawi wonten tiyang sanes". (Saya ga brani kluar karna takut ada orang lain dirumah). Pak edi langsung bilang ggp, disini ada banyak orang. Kuberanikan buka kamar ambil kunci luar dan gerbang akhirnya bisa keluar. Pak edi sekeluarga langsung masuk dan memeriksa. Ternyata eternit jatuh dua biji. Setelah tetangga satu RT keluar dan ngecek rumahku, alhamdulillah bukan maling yang mengakibatkan eternit jatuh tp karna memang sudah rapuh kayunya.
Ternyata yang aku liat kaki menggantung adalah lampuku neon panjang menggantung ga jatuh kelantai. Saking kaget dan paniknya aku, lampu dikira kaki. Hal itu jg disebabkan oleh trauma karna tetangga kemalingan lewat atap. Mana saat itu sendirian, ga brani kluar kamar, telp ams aris trs sambil nangis. Stlh diperiksa aman, lampu tak nyalain semua dan aku terjaga sampe pagi saking takutnya sambil trs telpon2nan ma mas aris. Alhamdulillah ga ngira deh. Atap diruang tengah jatuh pdhl dari isya sampe jam 11 malam, aku tiduran disitu nonton TV. Untung jatuhnya menjelang subuh pas ga da orang dibawahnya.


NB: Thanxs for visiting my Blog.Wassalam.
posted by Henny @ 3:13 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

About Me
My Photo
Name:
Location: Semarang City, Central Java, Indonesia

Simple n ordinary girl

My Pics



Links
Recently Posts
Archives
Guest Book

Nama :
Blog/Mail :
Pesan :
smileys
Friends
Guests
Template By
Free Blogger Templates
© Memory Online

PasarBisnis