Sunday, August 26, 2007
Tarip SMG-BUKIT TINGGI
Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah Allah SWT masih memberi kita kesempatan untuk bertemu lagi. Besok pagi temen kuliah dulu Aris akan menggenapkan agama menyusul temen2 yang lain diUngaran. Sayang sekali, saya tidak bisa menghadirinya karna Om jg sepasaran dirumah Mbah Ngaliyan. Semoga aris bisa mengerti keadaanku. Selamat menempuh hidup baru ya ris?smg Allah slalu melimpahkan berkah kepada kalian berdua.

Buat temen2 yang mengharapkan rincian pengeluaran ke Bukit tinggi kemaren, silakan dipelototin ya postingku kali ini. Sebenarnya itu kan dapur aku cuma biar bs jadi ancer2 az, ga da niatan untuk membuka ato membangga2kan. Semoga tidak menjadikan keirian ato kedengkian bagi berbagai pihak. Jangan sampe postinganku kali ini menjadi rasanan ato gibah ato lainnya.
Perjalanan berawal dari rumahku,
1. Ke Stasiun Tawang jam 4 pagi, naik kereta waktu itu tipe taripnya eksekutif karena biar ga ngabisin waktu di Jakarta dengan bingung. Bisa lebih murah dengan naik kereta ekonomi ato bisnis cuma waktunya malam hari. Kereta eksekutif klo pas ga lebaran, antara 200-225 klo week end. Karena pergiku hari minggu, kena deh tu tarip 200rb.
2. Sampe Stasiun gambir pukul 11 siang, segera aku berpindah ke bis bandara, taripnya 15 rb. Inget, jangan beli makanan di stasiun karena harga akan berlipat.
3. Perjalanan dari stasiun sampe bandara memakan waktu satu jam perjalanan. Dan perlu diinget lagi, makanan di bandara harganya jauh lebih mahal apalagi diJakarta gtu loh. Sebagai gambaran, paket Attack KFC yg pake sayap harganya 6 ribuan. Sedangkan di bandara paket attack harganya menjadi 15 ribuan. Jadi klo ke Jakarta mending bawa bekal az dari Semarang.
4. Menunggu angkot selanjutnya, aku dimushola. Oya KFC itu diluar, dan jangan heran klo makanan di terminal keberangkatan pesawat harganya akan semakin melambung tinggi, jadi jangan sekali2 membeli makanan ato minuman di terminal keberangkatan ok?
5. Pesawat CGK-PDG, klo lagi beruntung bisa sangat murah itu juga naik airasia. Klo naik adam air sekitar 300 lebih. Kemaren aku pas dapet airasia 230 an. Begitu pula tiket baliknya, kudapat dengan harga yang sama.
6. Di Bukit tinggi, kita harus siap2 ngabisin duit buat makan, karena memang harganya muahal2. Sebagai gambaran, mie ayam lah yg paling murah 5 ribu rupiah. Skali makan bisa ngabisin 8 ribuan klo pake nasi. Sehari klo tiga kali makan berarti 24 ribuan berdua brarti 50 ribuan. Bisa lebih klo pengin macem2, boros ya?
7. Karena suami masih tinggal di mess, akhirnya menginaplah di penginapan. Disana agak mahal karena kota wisatanya Sumatra barat. Sebagai gambaran dengan harga yg sama diJogja misal harganya 75rb bisa dapet fasilitas shower, kiaps angin dan televisi. Disana, ga dapet apa2, sakke ya?
8. Untuk tempat rekreasinya, harganya bervariasi kebun binatang 8 ribu, goa jepang dan ngarai 4 ribu klo ga salah. Klo pasar masuknya gratis tapi keluarnya bayar buat barang2 yg dah dibawa keluar he3x...alias buat barang belanjaannya serta oleh2nya.
9. Pulang ke Semarang dari Jakarta, karena suami kasian ma aku gara2 disana sakit akibat ga bisa adaptasi dengan kondisi disana. Akhirnya dibeliin tiket pesawat lagi, waktu itu hari sabtu dapetnya sekitar 220rb.
10. Pulang dari bandara A yani ke rumah terdapat beberapa pilihan, naik taksi bandara sekitar 45 ribuan, klo pingin lebih murah, naik keluar ke jembatan terus naik becak harganya 10rb, klo bisa nawar, berarti hebat bgt deh. Soale kyke itu harga mati. Makanya klo pas nganter suami, aku lebih milih jalan kaki sampe ke angkot2. Soale bagiku 10rb mahal, kan deket tuh.
Semoga bisa bermanfaat ya buat temen2, trutama bagi yg punya rencana piknik alias darmawisata.

PS: True Friends are like diamonds,hard to find but worth the wait.Thanxs for visiting my Blog.Wassalam.
posted by Henny @ 4:22 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 

About Me
My Photo
Name:
Location: Semarang City, Central Java, Indonesia

Simple n ordinary girl

My Pics



Links
Recently Posts
Archives
Guest Book

Nama :
Blog/Mail :
Pesan :
smileys
Friends
Guests
Template By
Free Blogger Templates
© Memory Online

PasarBisnis